♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Rabu, 07 Maret 2012

Belajar Dari Semangat Teh Alifah Salsabila

" Alifah Salsabila "  Begitulah nama akun facebooknya, Dulu waktu kenal dengan beliau nick name fb nya adalah "Cirebon City" yang orang banyak memanggilnya dengan "Teh CC" Tapi Setelah aku rekomendasikan nama "Humairah Salsabila" teh ifah ganti nama lalu di ganti lagi, dipadukan dengan nama aslinya, jadilah "Alifah Salsabila"


Teh Ifah, begitulah aku biasa memanggilnya,


Awal perkenalan ku dengan teh ifah, ahh aku lupa, yang jelas waktu itu kita tergabung dalam 1 grup yang namanya "Psikologi Islam" kalo ga salah ingat ya (soalnya udah lama, dan sekarang aku juga ga tau itu grup masih ada atau tidak)


Orang yang Ramah, Supel, doyan ketawa dan komentnnya itu sangat sangat  bersahabat, terlihat dari setiap tulisan yang keluar dari jari lentik nya,


Dulu waktu pertama kali kenal dengan beliau, bener bener aku ga suka sama beliau, tau ga kenapa ?? iyaa karena dia itu "Sok eksis" beuhh !! tau deh aku paling BeTe lihat orang orang kayak gitu, tapiii memang benar kata pepatah lama "Tak kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta" dan setelah kita menjalin ukhuwah ini, benar benar terasa cinta itu mengalir di seluruh tubuh ini, ahh teh, engkau benar benar terindah di hati ini


Semangat nya itu loh yang buat aku susah untuk melupakan dia, kita dulu pernah kerjasama di salah satu page di facebook, dia yang buat page itu dengan nama " Menjalin Persaudaraan Dan Silahturahmi ", Beliau ngajak aku gabung menjadi admin, dan tentu saja dengan senang hati aku menerimanya,


Selalu teringat di ingatan ini bagaimana beliau promosiin Page MPS, semua page dia samperin hanya untuk ngajak mereka gabung di MPS dan jadilah page MPS ada yang ngelike, Kami admin ada 5 orang, 2 ikhwan dan 3 akhwat, karena masih semangat semangat nya posting, kami pun hampir setiap detik update status dengan orang yang berbeda, page pun menjadi kacau, dan lagi lagi teh ifah itu benar benar membuat aku kagum, teh ifah walau dia yang buat MPS, tapi beliau tetap mendiskusikan apa apa aja yang mau ia buat di page, dia selalu mendiskusikan apapun untuk perkembangan page, dia ga mau main sendiri, mau ngangkat admin aja, dia selalu kasih saran ke kami berempat, hmmmm Teh Ifaah, benar benar akhwat yang demokratis, jiwa persahabatan sangat besar


Setiap tidak ada kabar dari ku, nomor teh ifah langsung memenuhi inboksku "Teteh kangennnnnnnnn" ahh teh ifah kamu benar benar akhwat ituuu teh :')


Kehilangan pun akhirnya menemani kami di MPS


Teh ifah udah tidak kerja lagi diwarnet karena sesuatu masalah, kami hanya komunikasi via sms, tak pernah luput beliau selalu tanya "gimana MPS teh ?? bertambah ga membernya ?? kangen juga sama MPS, udah lama ga ngepost disana" hmmm sms mu itu loh teh benar benar wahh, apalagi setiap ngesms aku, teh ifah tak pernah lupa tanya "gimana kabar teteh dan sekeluarga ??" sehat tah ?


" Setiap yang berjiwa pasti mengalami kematian " ya kita semua yang ada di dunia akan mengalaminya, tidak ada satu orang pun yang luput dari kematian, dimanapun kita berada kematian akan datang kepada kita karena kematian itu PASTI


Kematian membawa kesedihan yang mendalam, mungkin begitulah yang di rasakan teh ifah, kehilangan seseorang yang sangat sangat berharga dalam hidup nya, "MAMA" iaa mama yang selalu teh ifah sebut dengan panggilan "Mimi", Mimi pergi selama lamanya dalam hidup teteh ifah, dengan meninggalkan adik adik yang harus di jaga teh ifah sekarang ,


ah ntah lah, aku sesaat menangis memikirkan teh ifah, bagaimana mungkin teh ifah bisa ?? teh ifah itu seumuran sama ku, 18 taun, angka usia yang masih sangat sangat muda, "Teh, mampukah teteh menjalani ini semua ??"


Aku teringat dengan smsmu yang lalu ketika aku tanya "Teteh lagi apa ?" engkau jawab dengan nada seperti biasa "biasa teh, lagi ngeloni si bontot, sekarang kan udah jadi emak emak teh,heheh" hmm teh, tak terasa air mata ini mengalir ketika membaca smsmu, mungkin terlihat seperti guyon, tapi ntah kenapa hati ini teriris teh, aku ingin mendekapmu seketika itu, ingin berada disampingmu,


Dan sekarang, engkau sudah tidak berada di Cirebon lagi kan teh ?? sekarang teh ifah udah di tangerang, Kerja disanaa, kerja yang menghandalkan tenaga, tapi aku masih melihat senyum indah itu walau hanya lewat kata kata setiap kali sms dengan mu,


dan aku akan selalu mengingat sms terakhirmu itu teh  ketika aku mengeluh dengan kerjaanku, ketika aku mengeluh aku capek dengan semua ini, dan lagi dengan nada guyon dan gaya bicara seperti orang betawi apa sunda yah teh ??


"Wis toh teh ojo nesu-nesu ae, ndak ada yang ndak capek teh, orang yang cuma makan tidur makan tidur juga capek teh tapi saat kita menjalaninya dengan ikhlas semua yang kita jalani ringan dan mudah :)"

Ya, begitulah teh ifah, akhwat yang kukenal, akhwat yang benar benar memiliki semangat yang tinggi,

Teh, Bisakah nisa memiliki semangat seperti yang teteh punya ??

Bisakah nisa menghadapi hidup ini sama seperti teteh menghadapi ini semua ?

Teh, Selalu ada Doa untukmu teh :')

2 komentar:

  1. nama yg indah semoga seindah hatinya btw blognya tampilan bagus tapi kurang berisi mohon dikembangkan lagi dongg...!!!

    BalasHapus
  2. Aamiin

    Jazakumullah khairan, kedepannya lebih baik

    BalasHapus