♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Kamis, 14 Juni 2018

Berat

Ya Alloh aku gak pernah nyangka bahwa ada manusia -manusia yang terlalu mencintai dunia, bahkan ketika disampaikan akan rusaknya akidah seseorang jika bertahan disini pun tidak menggoyangkan hatinya.

Mereka tetep keukeuh agar bertahan ditempat itu.
Yang bahkan suara adzan tidak pernah terdengar disini.

Mereka terlalu mencintai dunia, mereka dibutakan mata dan hatinya dengan nilai yang bernama rupiah.

Mereka ada.
Mereka keluargaku,
Subhanallah,

Aku berdoa, tak henti hentinya berdoa agar Alloh selalu menjaga hatiku, bukan hanya untuk manhajku, tapi untuk agamaku.
Aku berdoa untuk ia tak pernah goyah, walau orang-orang telah menghinakannya.

Aku berdoa untuk keluargaku, semoga Alloh membukakan sedikit saja cahaya dihati mereka.

Dan aku tak pernah berhenti berdoa untuk waktu yang selalu ada untuk aku kembali nanti

Sabtu, 02 Juni 2018

Berat

Ya Alloh aku gak pernah nyangka bahwa ada manusia -manusia yang terlalu mencintai dunia, bahkan ketika disampaikan akan rusaknya akidah seseorang jika bertahan disini pun tidak menggoyangkan hatinya.

Mereka tetep keukeuh agar bertahan ditempat itu.
Yang bahkan suara adzan tidak pernah terdengar disini.

Mereka terlalu mencintai dunia, mereka dibutakan mata dan hatinya dengan nilai yang bernama rupiah.

Mereka ada.
Mereka keluargaku,
Subhanallah,

Aku berdoa, tak henti hentinya berdoa agar Alloh selalu menjaga hatiku, bukan hanya untuk manhajku, tapi untuk agamaku.
Aku berdoa untuk ia tak pernah goyah, walau orang-orang telah menghinakannya.

Aku berdoa untuk keluargaku, semoga Alloh membukakan sedikit saja cahaya dihati mereka.

Dan aku tak pernah berhenti berdoa untuk waktu yang selalu ada untuk aku kembali nanti

Kesedihanku,

Jadi itu tadi ada om-om yang panen sawitnya.
Biasa nama notanya ku buat "ginting eltor"
Iya, dia marga ginting dan mobilnya eltor, iya dia orang karo !!

Masak dia bilang "aduh suram x masa depanmu ku liat"
"kok ngomong gitu ? Emang Om Tuhan yang menentukan nasib manusia ??" jawabku uda emosi,

"iya uda kuliat dari pakaianmu sehari-hari" jawabnya sambil ketawa.

Terus aku diem dan gak lama ngomong "oh gitu ya, iya lah, makasihlah om uda di terawang ya" jawabku ketus.

Terus aku hampir aja nangis ya Alloh, gak tau kenapa, ya sedih . .  Pastilah,
Dia siapa bisa menjudge orang hanya dari penampilan,
Terus yang buat nyesek "ya Alloh, ayahku nyekolahin aku tinggi-tinggi pake keringet bercampur darah. Dia orang lain berani nya ngomong kayak gitu ya Alloh"

Pokoknya aku bencilah sama dia !!

Rabu, 21 Februari 2018

*KISAH YANG SANGAT MENGHARUKAN*

Al-Imam al-Hafizh al-Muarrikh (pakar sejarah) al-Miqrizi¹ menulis biografi istrinya yang meninggal dalam keadaan masih sangat muda. Kemudian beliau menceritakan mimpi yang mengharukan yang beliau lihat dalam tidurnya. Diantara apa yang beliau rahimahullah tulis adalah:

✅ "Safra bintu 'Umar bin Abdush Shamad al-Baghdadi, lahir di Kairo tahun 770 H. Aku menikahinya tahun 782 H. Dia melahirkan putra pertamaku tahun 786. Kemudian dia melahirkan putraku yang kedua tahun 789 H. Lalu dia wafat tahun 790 H, semoga Allah merahmatinya.

📌 Dan aku telah diberi taufik untuk memperbanyak beristighfar untuknya setelah dia wafat. Maka pada suatu malam aku bermimpi. Dia masuk menemuiku dengan penampilan ketika aku mengkafaninya dulu.
Maka aku berkata padanya dalam keadaan aku tahu dia telah mati:"Wahai Ummu Muhammad, apakah yang aku kirimkan sampai kepadamu?" Yakni istighfarku untuknya.
Dia berkata:"Ya, setiap hari hadiahmu (istighfarmu) sampai padaku."

💦 Kemudian dia menangis dan berkata:"Engkau telah mengetahui bahwasanya aku tidak cakap dalam melayanimu."
Maka kukatakan padanya:"Tidak ada celaan untukmu, tidak lama lagi kita akan berjumpa (insyaallah)"

❄ Dan dia-semoga Allah mengampuninya-kendati umurnya masih muda, tetapi termasuk wanita yang terbaik di jamannya. Aku tak akan menemukan pengganti yang seperti dia setelah kematiannya.

💦   Mataku menangis karena perpisahan dengan mereka, sampai-sampai menyebabkan aku tak bisa tidur
    Sesungguhnya berpisah dengan orang yang dicintai adalah tangisan yang sangat

🍃     Senantiasa waktu terus mengejar mereka
     Sampai berguguran satu per satu sementara perputaran waktu terus menerus berputar

✊🏻 Semoga Allah mengumpulkan kami dengannya di Jannah (surga)Nya serta meliputi kami dengan maaf dan ampunan-Nya."

📚 Durarul 'Uqud al-Faridah 2/99 dengan beberapa perubahan

✔ Diantara waktu-waktu penting yang disebutkan al-Hafizh al-Muarrikh al-Miqrizi sebagai berikut:

1⃣. Istri beliau wafat pada umur 20 tahun

2⃣. Sang istri menikah ketika berumur 12 tahun

3⃣. Dia melahirkan anak pertama ketika berumur 16 tahun

4⃣. Dan melahirkan anak kedua ketika umurnya 19 tahun

🔰 Akan tetapi walaupun dengan usia semuda itu, dia mampu menguasai hati suaminya, baik di saat hidup maupun setelah meninggalnya. Maka Allah mengabadikan penyebutan namanya karena baktinya kepada suaminya. Dan juga setiap orang yang membaca biografinya akan mendoakan rahmat untuknya. Semoga Allah merahmatinya.

✳ Maka inilah (buah) kebaikan akhlak dan pergaulan (suami istri), akan berlanjut kasih sayang tersebut ketika hidup dan setelah kematian.

⁉ Lalu manakah laki-laki yang semisal al-Imam al-Miqrizi pada hari ini?!!!
⁉ Bahkan, manakah wanita yang semisal Safra pada hari ini?!!!

♻ Diterjemahkan dari: telegram asy-Syaikh Abu Muhammad Abdurrahman Alu Muhyiddin hafizhahullah

🖊 Abu Abdillah Rahmat Situbondo غفر الله له

🍋 Thuwailibul 'Ilmisy Syar'i (TwIS)

🗓 21 Shafar 1439
      09 November 2017

🔎 Diposting setelah dikoreksi oleh: Al-Ustadz Musa bin Hadi hafizhahullah

🇸🇦 Arabic

قناة الشيخ الدكتور أبي محمد عبد الرحمن بن صالح محمد آل محي الدين:
مؤثرة جدا ...

ترجم الحافظ المؤرخ "المقريزي" لزوجته التي توفيت فتاة شابة، ثم حكى رؤيا مؤثرة رآها في المنام، وممّا كتب رحمه الله:

سفرى ابنة عمر بن عبد الصمد البغدادي
ولدت بالقاهرة سنة ٧٧٠هـ
وعقدت نكاحها سنة ٧٨٢هـ
وولد لي منها ابني محمد سنة ٧٨٦هـ
ثم ولد لي منها ابني علي سنة ٧٨٩هـ
وماتت سنة ٧٩٠هـ رحمها الله تعالى.

واتفق لي أني كنت أكثر من الاستغفار لها بعد موتها.
فأرُيتها في بعض الليالي، وقد دخلتْ علي بهيئتها التي كفنتها بها، فقلت لها وأنا أعرف أنها ميتة: يا أم محمد الذي أرسله إليكِ يصل ؟ -أعني: استغفاري لها-
قالت: نعم، في كل يوم تصل هديتك إليَّ.
ثم بكت وقالت: قد علمتَ أني عاجزة عن مكافأتك.
فقلت لها: لا عليكِ،عما قليل نلتقي.

وكانت غفر الله لها مع صغر سنها من خير نساء زمانها، ما عُوضت بعدها مثلها
أبكى فراقُهم عيني فأرّقها
إن التفرق للأحباب بكّاءُ

ما زال يعدو عليهم صرف دهرهم
حتى تفانوا وصرْف الدهر عدّاءُ

جمعنا الله بها في جنته، وعمّنا بعفوه ومغفرته.
درر العقود الفريدة ٩٩/٢
"بتصرف"

من تأمل التواريخ التي ذكرها المقريزي الحافظ المؤرخ يلاحظ التالي:

توفيت وعمرها 20 سنة

تزوجت وعمرها 12 سنة

أنجبت ابنها الأول وعمرها 16 سنة

والثاني 19 سنة

ولكنها على صغر سنها ملكت قلب زوجها في حياتها وبعد مماتها فخلد الله ذكرها ببرها لزوجها، وترحم عليها كل من قرأ ترجمتها .. رحمها الله .

وهكذا حسن الخلق والعشرة تدوم مودته في الحياة وبعد الممات ..

أين أمثال المقريزي من الرجال اليوم ؟!!!
بل أين أمثال سفرى من النساء اليوم ؟!!!

●●●●●●●●●●●

✔️ لمتابعة قناة الشيخ الدكتور أبي محمد عبد الرحمن  بن صالح آل محيي الدين حفظه الله تعالى على تلجرام:

https://goo.gl/86iA9e

أنشـــر وفقنا الله وإياك لطاعته ✅

🔹أنشر أخا الإسلام  علما نافعا
🔸لتنل من الرحمن فضلا واسعا

Rabu, 20 Desember 2017

Tentang jodoh

Waktu itu fulanah selesai wisuda gak lama langsung nadzhor dan nikah.

Sekarang fulanah juga gak lama wisuda uda dapat kabar bakal nikah awal tahun.

Fulanah-fulanah itu adalah akhowat-akhowat tangguh dalam menegakkan agama Alloh, gak pernah takut kalo haq ya haq.  Bahkan susah payah nakluki hati keluarga.

Lalu Alloh segera menolong mereka dengan dihadirkan laki-laki sebagai pelindung mereka kelak.

Kadang suka mikir bahwa aku ini kurang kuat dan kurang tangguh.  Masih suka leyeh-leyeh dan masih suka kebablasan.  Mungkin karena itu dia belom juga datang hiks

Sabtu, 08 Juli 2017

Jumat, 16 Juni 2017

HUKUM-HUKUM YANG BERKAITAN DENGAN ZAKAT FITRAH

Dahulu orang orang membayar zakat fitrah mereka dengan bahan makan, di indonesia umumnya beras, namun sangat disayangkan makin kesini orang-orang membayar zakat fitrahnya dengan uang yang nilainya di cocokkan dengan harga beras.

Kalaulah Rasulullaah membolehkan hal ini, tentu akan kita temui penjelasan beliau 'alaihi sholatu wassalam dalam hadits-hadistnya, sebab di zaman beliau sudah ada mata uang.

Rasulullaah besabda:

فَرَضَ رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – زَكَاةَ الْفِطْر
ِ صَاعًا مِنْ تَمْرٍ ، أَوْ صَاعًا مِنْ شَعِيرٍ عَلَى الْعَبْدِ وَالْحُرِّ ، وَالذَّكَرِ وَالأُنْثَى ، وَالصَّغِيرِ وَالْكَبِيرِ مِنَ الْمُسْلِمِينَ ، وَأَمَرَ بِهَا أَنْ تُؤَدَّى قَبْلَ خُرُوجِ النَّاسِ إِلَى الصَّلاَةِ“

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan zakat fitri berupa satu sho’ kurma atau satu sho’ gandum bagi setiap muslim yang merdeka maupun budak, laki-laki maupun perempuan, anak kecil maupun dewasa. Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk menunaikan zakat ini sebelum orang-orang berangkat menunaikan shalat ‘ied.”

(HR. Bukhari 1503)

Dari Abu Sa’id Al Khudri radhiyallahu ‘anhu dia berkata:

كُنَّا نُعْطِيهَا فِي زَمَن
ِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ صَاعًا مِنْ طَعَامٍ ،أَوْ صَاعًا مِنْ تَمْرٍ ، أَوْ صَاعًا مِنْ شَعِيرٍ ، أَوْ صَاعًا مِنْ زَبِيبٍ“

Dahulu di zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam kami menunaikan zakat fitri berupa 1 sho’ bahan makanan, 1 sho’ kurma, 1 sho’ gandum atau 1 sho’ kismis.”

(HR. Bukhari 1437 dan Muslim 985)ٍ

“Atau 1 sho’ keju.” (Dlm riwayat lain dari Bukhari dan Muslim 985)

Jadi zakat fitrah tidak dapat diuangkan menurut dalil dalil yang ada. Menguangkannya sama saja halnya kita telah membuat perkara baru dalam agama ini, dan menyebabkan tertolaknya amalan !

HUKUM-HUKUM YANG BERKAITAN DENGAN ZAKAT FITRAH

Apakah boleh mengeluarkan zakat fitrah dalam bentuk uang?

Syaikh Ibnu Baaz rahimahullah berkata:
"Tidak boleh mengeluarkan dalam bentuk uang yang senilai zakat fitrah menurut pendapat kebanyakan ulama, karena menyelisihi apa yang ditetapkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan para sahabatnya radhiallahu'anhum"

Al-Fatawa 14/32.

Syaikh Ibnul Utsaimin rahimahullah berkata:
"Mengeluarkan dalam bentuk uang itu tidak sah, karena zakat itu diwajibkan dalam bentuk makanan"

Al-Fatawa 18/265.

Sumber : Majmu'ah Al-Barakah Maa Akaabirikum

Semoga Allohh mudahkan kita untuk memahami agama ini, dan beramal sesuai dengan yang telah Rasulullaah contohkan.

Aamiin

Allaahu a'lam