♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Sabtu, 22 April 2017

7. Buktikan Antum Lebih Baik !

Ikhwahfillah, Barokallahu fiik

Totalitas adalah modal utama. Jangan hanya setengah hati atau setengah jalan. Itu prinsip anak muda yang berjiwa besar. Tanpa totalitas, kita hanya akan mengecewakan. Lebih parahnya jika yang kecewa adalah orangtua. Nauzhubillah min dzalik. Nasehat orangtua kita : "berguru kepalang ajar, bagai kembang bunga tak jadi "

Artinya, pekerjaan yang dilakukan dengan tanggung-tanggung atau setengah-setengah tidak mencapai hasil yang baik.

Jangan sekali-kali mengecewakan orangtua ! Jika antum memang berniat untuk thalabul ilmi, maka totalitas adalah pilihan satu-satunya. Antum harus membuktikan bahwa dengan thalabul ilmi antum menjadi lebih baik sebagai seorang anak.

Lebih baik dalam hal apa ? Dalam segala-galanya. Tutur kata, perilaku, perhatian, sopan-santun dan semuanya harus meningkat lebih baik.

Jika tidak, kecewa orangtua akan bertumpuk-tumpuk. "Dunia tidak akan diraih, akhirat pun hanya setengah hati" adalah ungkapan orangtua yang kecewa.

Artinya, jika ingin memilih jalan thalabul ilmi, antum harus bersungguh-sungguh. Milikilah jiwa dengan cita-cita yang tinggi. Seriuslah didalam thalabul ilmi untuk benar-benar menjadi seorang alim ulama. Dengan demikian, orangtua akan merasakan kebahagiaan karena anaknya benar-benar menjadi "orang" bermanfaat bagi yang lain.

BUKTIKAN ANTUM LEBIH BAIK !!

Na'am, antum harus mampu membuktikan bahwa dengan thalabul ilmi, antum menjadi lebih baik. Mulailah dengan awal yang baik !

Semoga beberapa kiat ini bisa menjadi sumber inspirasi buat antum.

Ingat, jalan keluar masih banyak. Sering-seringlah konsultasi dan sharing dengan orang-orang yang antum nilai lebih berilmu dan lebih berpengalaman.

Barokallahu fiik

Duri Kelabu, Ustadz Abu Nashim Mukhtar Hafidzahullah, hlm. 90

Tidak ada komentar:

Posting Komentar