♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Jumat, 11 September 2015

Piano Selalu Menakjubkan

Bismillah

Piano, salah satu alat musik yang bahkan untuk belajar memainkannya aja gak ada dalam daftar list keinginan apalagi pengen punya barang tersebut

Tapi setiap ngeliat piano, dimana ajaaa, di film, di spanduk, di koran, di majalah atau dimanapun selalu buat senyum kemudian meneteskan air mata,
Hebat banget benda yang satu ini

Setiap ngeliat piano tiba-tiba memori beberapa tahun lalu ketika aku masih kecil, adikku masih kecil dan mamak masih kerja terpampang besar di hadapanku.

Waktu itu kami masih berdua, aku dan adikku perempuan. Aku ingat sekali waktu itu bulan Ramadhan dan lagi hebohnya beli baju baru, sepupu sepupu, tetangga dann teman-teman uda beli baju baru.
Mamak kerja nyuci gosok di rumah orang kristen yang gak begitu jauh dari rumah.

Pagi sekali mamak udah pergi kerja, mamak bilang :
"Nanti jam sembilan datang ke kerjaan mamak yah sama adek"

Aku dan adikku semangat sekali waktu itu, kita datang lebih awal dari yang diperintahkan mamak.
Kita jalan berdua, dengan sendal jepit, rambut kuncir, kaos, celana pendek atau rok (aku lupa)

Kita ga langsung masuk rumah nya, kita nunggu di depan gerbang sambil duduk di tempat yang ada disitu.

Mamak pada saat itu keluar rumah dan ngeliat kita lagi duduk nunggu mamak, akhirnya mamak nyuruh kita masuk.

Rumahnya tidak begitu besar, tapi isi dari rumah itu cukup buat kita berdecak kagum dan salah satu nya ya benda ini "piano"

"Kak, kak, piano, kayak di tipi tipi" kata adikku

Aku sempat bilang "mak, ini kalau di pencet bunyi gak mak" tanya ku

Mamak hanya bilang "jangan di senggol nak, nanti rusak"

Jadilah aku hanya memandanginya saja padahal pada saat itu yang punya rumah tidak ada.

Mamak selesai kerja dan kita bertiga pergi ke pekan buat beli baju lebaran
***

Waktu cepat berlalu yah mak, tak terasa aku uda gede, udah 22 tahun, udah lama ga beli baju hari raya mak hahaha semenjak kuliah.

Waktu juga cepat berlalu ya dek, kamu sekarang udah mau nikah, bakal "ninggali" rumah kita, kemana mana bareng suami, tidur bareng suami gak bareng kakak lagi, kakak bakal tidur sendiri, terus siapa temen "berantam" sebelum tidur ?? Siapa lawan kakak cepet cepetan bangun biar ga beresi tempat tidur ?"

Semua orang akan pergi dengan takdirnya masing-masing dan kamu duluan . . . sedang aku masih ingin berlama lama dirumah kita.

Aku rindu mamak dan adik,
Mamak, semoga mamak selalu sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar