♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Jumat, 26 Agustus 2016

Gadis Kecil di Simpang Jalan

Siang tadi sekitar pukul 13.00, seperti biasa kegiatanku selama belum kerja yaitu bantu uwak jualan
Jadi ceritanya tadi itu jalanan tiba-tiba macet, awalnya aku gak tau sebabnya kenapa bisa macet, setelah kuperhatikan ternyata ada sebuah becak yang berhenti tepat di persimpangan, membuat kendaraan lain susah untuk berbelok kearah kiri alhasil jadinya macet.
Karena sadar membuat kemacetan, si bapak tukang becaknya agak minggiran, barulah jalannya longgar kembali, didalam becak itu ada 3 orang anak-anak, masih kecil-kecil, terus si bapak memegang tas sekolah warna pink, aku kira mungkin kecopetan atau dapat tas dijalan, ternyata bukan, itu tas anaknya yang mau kesekolah tapi rusak dibagian kancingnya sehingga tas tidak bisa ditutup.

Sibapak berusaha membenarkan, tapi mungkin karena panas cuaca dan panas hati, entahlah sibapak ngomong kuat "gak bisa ! Udalah nanti dirumah dibagusi" tapi mungkin si anak tetep keukeuh itu tas harus bisa di kancing, mungkin dia malu kalau tasnya rusak, atau mungkin dia kesusahan nanti bawa nya.

Singkat cerita sekitar setengah jam an itu si bapak pergi ninggali anaknya, sambil ngomong "udah kau sekolah dulu, nanti tasnya dibagusi dirumah" dan ngengggg si bapak pergi, mungkin mau narik becak lagi. Tapi yang buat aku heran, itu kenapa si bapak gak nganter sampai sekolah ? Padahal dari simpang itu sekitar 50meter lagi ke sekolah nya, entahlah.

Si anak tetep gak pergi kesekolah, dia malah duduk di simpang jalan dialasi tas tangan tempat isi botol air minumnya. Cukup lama aku memandang kearahnya, dia sibuk membagusi tasnya yang rusak, karena kasihan aku hampiri dia aku tanya "kenapa dek ?? Tasnya rusak ? Bukan begini, sini kakak beneri" ucapku sembari mengambil tasnya. Dan tasnya itu berat sekali !! Ternyata yang rusak cuma kancingnya yang untuk buka tutup itu karena ujung sletingnnya udah koyak, dan adik itu salah masuki, cuma beberapa detik aja aku bagusi,

"Ni uda siap, nanti disekolah bukanya jangan sampe bawah ya, nanti dirumah ini dijahit atau kalau gak kasih cemiti"

Terus dia sambil nangis ngomong "makasih ya buk"

Haduhh disitu aku ingin nangis, gak tega liat anak-anak nangis karena kehidupan 😭😭

Aku juga jadi banyak bersyukur, karena banyak orang yang lebih susah dari aku, lantas kenapa aku selalu ngeluh, ngeluh dan ngeluh,

Padahal mungkin aja banyak orang diluar sana yang pengen punya hidup kayak aku 😢😢

Dan pembelajaran lagi, seorang ayah itu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya, karena asal kalian tau aja, sekolah itu sekolah mahal, swasta yang bonafid, tapi si bapak tetep perjuangin anaknya untuk sekolah disana, ahh aku jadi inget ayah, yang selalu kasih apapun buat aku, biar aku gak ngerasa gak punya sedang temen yang lain punya

Huhuhu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar