♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Kamis, 10 April 2014

Tentang Ayah

Bismillah

Rasanya semua kata yang indah sudah aku utarakan untuk ayah tapi tetap saja pesona ayah tidak pernah mampu aku ukir hanya dengan sekedar kata

Aku selalu bersyukur memiliki sosok ini, sosok yang hingga detik ini tidak pudar kewibawaannya dimata kami sekeluarga bahkan makin bertambah

Ayah, ku tau usiamu tidak muda lagi, sekarang uda berapa yah ? Gag mungkinlah kakak lupa hehe walau tak pernah terucap 'selamat ulang tahun ayah' dari bibir ku tapi aku selalu ingat ayah sekarang berusia 44 Tahun ditahun ini

Angka yang sudah gag muda lagi hiks

Kemaren baru nyampe rumah jam 20.00 WIB ayah udah nunggu didalam rumah dengan mamak dan jagoan kecil kami

Aku yang biasanya selalu heboh kalau pulang kampung, setiap sampe di daerah mana langsung telpon atau sms minta jemput tapi semalam itu aku belajar mandiri, jadilah aku sampe rumah dengan jalan kaki dari simpang kerumah tidak berapa jauh tapi aku selalu minta jemput

"Loh kak kok gag minta jemput? Ayah dah siap siap ni ma avdil" celetuk ayah yang kaget aku udah sampe rumah
"Ahh kalau cuma dari simpang kerumah aja gampil itu yah" jawabku singkat
"Kenapa gag sadar dari dulu kak ? Udah 3tahun loh baru sadar kalo simpang kerumah itu dekat" jawab ayah
"Hehehe dulu itu kakak capek jalan"

Kita lagi santai-santai sambil aku makan malam tiba-tiba keponakan mamak (aku manggilnya abang)datang bertamu

Cerita bla bla bla lah dirumah sampe malam

Ayah nasehati abang karena abang ada rencana mau kerjasama melihara ikan sama kawannya

Ayah bilang "yang terpenting jujur hat (nama abang itu sehat) kadang kita ngerasa ah ngapain capek-capek aku yang kerja tapi hasil dibagi 2 dia tinggal enaknya ngasih modal aku yang kerja dipanas-panasan, padahal darimana kita dapat uang kalo sipemodal gak ngasih uang itu dulu kan, berapapun dapat kita yah udah itu lah rezeki kita sesuai kesepakatan" terang ayah panjang lebar

Mendengar ucapan ayah barusan, aku merasa bangga. Itu adalah nasihat yang selalu ayah tanamkan ke anak-anaknya. Ketika aku memutuskan untuk kuliah kemedan ayah juga pesen kayak gitu "yang jujur jadi orang yah kak"
Begitupun ketika adik keduaku memutuskan untuk kemedan ayah juga berpesan "yang jujur yah dek di kota orang, apapun yang bukan barang kita, jangan pernah disentuh yah dek"

Ayah, aku kagum sekali pada ayah :')

Aku selalu belajar kejujuran dari ayah dan belajar keikhlasan dari mamak

Aku selalu bersyukur memiliki mereka dihidupku

Terimakasih ya Allah :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar