♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Kamis, 17 April 2014

#DahsyatnyaSedekah Abu Bakar Ash-Shiddiq

Umar berkata "suatu ketika Rasulullah memerintahkan para sahabatnya untuk bersedekah. Aku berkata dalam hati, "hari ini aku bisa mengungguli Abu Bakar jika aku bisa mendahuluinya"

Aku pun datang kepada Nabi dengan membawa separuh dari semua kekayaanku. Rasulullah bertanya kepadaku 'apa yang engkau tinggalkan untuk keluargamu?'
Aku menjawab 'Aku tinggalkan untuk mereka sebanyak harta ini (setengahnya)'

Selanjutnya Abu Bakar datang dengan membawa seluruh harta miliknya. Rasulullah lantas bertanya kepadanya 'apa yang engkau tinggalkan untuk keluargamu?'
Abu Bakar menjawab "aku tinggalkan untuk mereka Allah dan RasulNya"

Umar pun berkata "Selamanya aku tidak bisa mengungulimu dalam hal apapun"
(HR. Abu Dawud, Ad-darimi, Hakim, Baihaqi dan Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar