♥●•٠·˙ Khayrunnisa' Ash-shalihah ˙·٠•●♥...

,,,^_^,,, Selamat menikmati ,,,^_^,,,

Rabu, 14 September 2011

Sajak untuk Mujahidku



Akhirnya
setelah sekian lama
kutulis juga sajak untuk mujahidku

Siapa dia?
lembut dan dermawan laksana Abu Bakar
ataukah tegas dan perhatian bagaikan Umar

Aku tidak tahu
dan belum ingin tahu

Aku sedang asyik
menikmati amanah-amanahku

Telah kubuktikan
bahwa hal termanis di dunia ini
adalah menenggelamkan diri
dalam ibadah dan amanah
sebagai bukti cinta pada Alloh
dengan sepenuh keikhlasan, pengorbanan
dan kepasrahan

Mujahidku
bukan aku tak mencintaimu
apalagi tak mengharapkanmu

Aku hanya sedikit takut

Aku takut tak bisa memenuhi azzamku
untuk senantiasa menginfaqkan hidupku
di jalan Alloh

Sesungguhnya
keinginanku sederhana saja

Aku ingin keluarga kita
sedikit meneladani orang-orang sholih
yang terdahulu

Tak berkurang
cinta dan pengorbanannya pada Alloh
lantaran istri dan anak-anaknya
malahan justru saling menguatkan
bahu-membahu memberikan yang terbaik
untuk Alloh, Rosul-Nya, Islam, dan dakwah

Siapkah kita untuk tak mengeluh
meski sebagian besar ruang dan waktu
harus kita rajut sendiri-sendiri
untuk memenuhi amanah dan takwa kepada-Nya

Meski begitu
tentu aku takkan menelantarkanmu
takkan membiarkanmu sedih, sendiri dan merasa sepi
aku ingin selalu membahagiakanmu
menghapus air matamu
menggenggam tanganmu dan membawamu ke sebuah tempat
yang bisa menghilangkan kesedihanmu untuk selama-lamanya

Mujahidku
inilah diriku
yang hanya ingin mencintai dan mentaatimu
karena Alloh saja

Jika telah kau pikir baik-baik
dan kau putuskan untuk memilihku
maka tak ada alasan bagiku
untuk tidak menerimamu
dengan segala kelebihan dan kekuranganmu

Pena telah diangkat
dan tintanya telah kering
mudah-mudahan Alloh berkenan
untuk senantiasa mentakdirkan keluarga kita
dalam sakinah, mawaddah, wa rohmah
dan berkontribusi banyak untuk dakwah
semoga..

Aamiin..
ya Robbal alamiin..

(11 Agustus 2008, Pk.22.50 WIB)  

Hani Fatma Yuniar

2 komentar:

  1. subhanallah, keren yah....

    puisi yang satu ini juga bagus loh, karyanya mas Eko Jaluh Santoso yg judulnya Allah Mengajarkan Cinta. Kalo ada waktu silahkan di baca......insyaAllah mengisnpirasi

    Muhamad Arya Kurniawan

    BalasHapus
  2. Jazakallah akhi

    insya Allah akan ana kunjungi :)

    BalasHapus